Selasa, 05 Juli 2011

City Dapatkan Gael Clichy

Bek kir Arsenal Gael Clichy resmi bergabung dengan Manchester City dengan nilai transfer yang masih dirahasiakan, demikian lansiran situs resmi City.

Bek Timnas Prancis tersebut meninggalkan hengkang setelah 264 kali tampil bersama The Gunners, termasuk 41 kali pertandingan Liga Champions. Clichy juga menjadi mantan ex-Arsenal keempat yang bergabung dengan City.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub yang besar ini. Saya harap saya bisa menambah kualitas yang sudah kami punya sebelumnya karena saya yakin kami memiliki skuad yang fantastis yang saya yakin akan semakin bagus lagi,” ujarnya, seperti dilansir MCFC.co.uk.

“Saya tak sabar memulainya dan saya rasa, bersama tim ini segalanya mungkin. Saat saya pertama datang ke Inggris, Kolo Toure dan Patrick Vieira yang membimbing dan memperhatikan saya,” lanjutnya.

“Kolo akan menjemput saya dan mengantar saya ke rumah dan istrinya biasa memasakkan makanan untuk saya. Patrick selalu ada untuk memberi saya saran jadi rasanya luar biasa kembali berada di klub yang sama dengan mereka,” ungkap bek berusia 25 tahun itu.

Clichy adalah pemain terakhir angkatan 2003/04, yang sepanjang musim tersebut tak pernah terkalahkan di Liga Primer, yang meninggalkan Arsenal. Ia juga menjadi orang pertama yang hengkang pada bursa transfer kali ini. Beberapa pemain seperti Samir Nasri dan Cesc Fabregas diyakini bakal menyusul.

Meski demikian, sang bek tetap memberikan komentar positif terhadap mantan klubnya. Katanya, “Saya menjalani delapan tahun yang luar biasa di Arsenal dan memiliki banyak teman. Saya punya banyak kenangan baik di Highbury maupun Stadion Emirates. Saya ingin berterimakasih kepada semua di Arsenal untuk dukungan dan persahabatannnya, juga terima kasih kepada suporter Arsenal, yang selalu baik kepada saya.”

Mantan pelatih Arsene Wenger pun memberikan restu atas kepindahannya lewat situs resmi The Gunners.

“Kami ingin berterimakasih kepada Gael untuk jasanya selama delapan tahun di Arsenal. Dia banyak berkembang sejak 2003 dan menjadi bagian krusial dalam beberapa musim terakhir. Gael pergi dengan penghormatan dan doa kami. Kami doakan yang terbaik di masa depan karirnya,” ujar Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar