Kamis, 24 Maret 2011

Lippi: Juve Butuh Waktu

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, menilai, "I Bianconeri" masih butuh waktu beberapa tahun lagi untuk bisa bersaing dalam memperebutkan scudetto.
Musim lalu, Juve finis di peringkat ketujuh Serie-A. Hingga pekan ke-30 musim ini, "La Vecchia Signora" terpaku di peringkat ketujuh dengan selisih 11 angka dari Udinese di zona kualifikasi Liga Champions.
Hal ini cukup memprihatinkan mengingat manajemen Juve telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli sejumlah pemain pada setiap bursa transfer, setidaknya dalam dua musim terakhir.
"Mereka telah bekerja selama dua tahun untuk kembali ke papan atas. Saya pikir ada orang-orang yang kompeten dan bekerja dengan baik, tapi sayangnya hasilnya tidak datang. Jika terus seperti ini, tim ini baru bisa lebih baik dalam beberapa tahun mendatang," tutur Lippi.
Dalam kesempatan itu, Lippi juga memuji performa striker Juve, Alessandro Del Piero, yang terus stabil di level atas. Padahal, usianya telah mencapai 36 tahun.
"Saya tidak terkejut dengan penampilan Alessandro Del Piero. Bila Anda memiliki rasa cinta pada pekerjaan Anda dan menggabungkannya dengan pendekatan profesional yang hebat, Anda bisa bermain sampai umur 40 tahun," sebut Lippi.
Musim ini, Del Piero telah membela Juventus dalam 39 pertandingan dengan torehan 8 gol. Secara keseluruhan, sejak menginjakkan kakinya di Juve pada 1993 lalu, kapten Juventus itu telah mencetak 281 gol dari 671 partai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar