Jumat, 26 Agustus 2011

Fabregas : Stadion Emirates Tak Seperti Highbury

Cesc Fabregas, mantan kapten Arsenal

Mantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas, menilai kepindahan kandang "The Gunners" dari Stadion Highbury ke Stadion Emirates menjadi salah satu alasan kenapa pasukan Arsene Wenger ini tak bisa juara dalam beberapa tahun terakhir.

Arsenal pindah dari Highbury ke Emirates pada tahun 2006. Pihak Arsenal beralasan, kepindahan ini untuk menampung lebih banyak pendukung Arsenal. Seperti diketahui, kapasitas Emirates (60.361 orang), hampir dua kali lipat dari kapasitas Highbury yang hanya mampu menampung 38.419 orang. Namun, justru sejak kepindahan ini, Arsenal kering gelar.

"Aku tak pernah merasa seperti di rumah di stadion mana pun di dunia seperti yang aku rasakan ketika aku berada di Highbury. Namun, keputusan (pindah) itu bukan kewenanganku. Itu keputusan klub. Itu yang mereka butuhkan saat itu," ujar Fabregas.

"Highbury adalah tempat khusus yang aku pikir tak akan ada yang bisa menyamainya. Namun, Arsenal telah membuat Emirates sebagai kandang mereka sekarang. Dengan kabinet baru dari mereka, Arsenal memulai lagi (usaha meraih gelar) dari awal," sambungnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar