"Ide awal dari Twitter. Banyak teman di Twitter yang punya bakat ingin mendistribusikan dirinya lewat seni. Dari titik itulah saya kepikiran bikin kompetisi," kata Melly ketika ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang, Senin (4/4/2011).
Pemilihan media YouTube, kata Melly, dipilih karena selain tidak mengeluarkan biaya lebih untuk membuat kompetisi, YouTube juga menjadi medium interaktif kreatif antara Melly dan partisipannya.
"Caranya adalah dengan upload video lewat YouTube. Asal enggak lipsing dan nyanyi lagu saya," terang Melly.
Sejak Desember 2010, sudah terkumpul sekitar 200 peserta yang ikut ambil bagian dalam kompetisi. Dari jumlah tersebut, dipilihlah dua orang—pria dan wanita—penyanyi pilihan Melly. "Mereka adalah Sally dan Barry, kayak Tom and Jerry," canda Melly.
"Ajang ini bikinan saya dan suami saya, Mas Anto, 100 persen Matahari Production," ujar Melly lagi.
Dalam memberi penilaian, Melly mengaku hanya menggunakan intuisinya. "Saya tidak terlalu suka dengan teknis, jadi cuma pakai feeling aja," ucap Melly.
Disinggung soal nasib dari proyek-proyeknya terdahulu, seperti BBB, Melly mengaku tak ada masalah dan tetap akan menjadi fokus perhatiannya. "Yang terpenting adalah komitmen, kalau komit pasti lanjut dan bertahan. Begitu juga dengan proyek ini, harus ada komitmen," jawab Anto Hoed, suami Melly.
"Saya sama Mas Anto juga kerjanya serius, tanggung jawab dengan penggemar. Kami juga tidak ingin hancur dengan mudah. Syaratnya, komitmennya harus dijaga," papar penyanyi yang pernah duet dengan Ari Lasso tersebut.
kompas.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar