Sabtu, 02 April 2011

Blue2 Mobil Konsep Fuel Cell dari Hyundai


HYUNDAI menampilkan konsep baru Blue2 fuel-cell di week's Seoul Motor Show pekan ini. Mereka berharap lewat kendaraan ini bisa memimpin di pasar kendaraan listrik fuel cell (FCEV/Fuel Cell Electric Vehicle). Apakah ini berarti Blue2 akan diproduksi?

Kendaraan yang oleh Hyundai memiliki filosofi desain eksterior yang dinamai 'Intersected flow', menggabungkan desain elemen yang inovatif dan dinamis. Apakah 'Intersected flow' akan menggantikan bahasa desain saat ini (Fluidic Sculpture)? Sepertinya sangat meragukan.

Seperti kebanyakan mobil konsep baru, keberadaan kaca spion telah digantikan dengan kamera. Kendaraan ini juga telah dilengkapi fitur sistem penyambutan yang dapat mengenali pengemudi dan secara otomatis membukakan pintu untuknya.

Yang paling menarik dari konsep Blue2 adalah sumber tenaganya yang menggunakan fuel cell
hidrogen yang mampu menyajikan daya sekitar 120 hp dengan daya jelajah 34,9 kilometer untuk setiap liter bahan bakarnya.

Blue2 juga dibekali ban low rolling resistance dan mengusung bentuk yang sangat aerodinamis dalam upaya menurunkan hambatan udara yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakarnya.

Tampilan futuristisnya juga diimbangi dengan sentuhan teknologi tinggi di bagian kabin. Blue2 memanfaatkan layar monitor organic LED dan tempered-glass ultra ringan Untuk menampilkan beragam informasi penting pada kendaraan.

Bahkan pada tempat duduknya terdapat semacam dudukan untuk menahan berbagai gadget seperti Apple iPad tablet dan perangkat dalam format tablet lainnya. (OL-07)
mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar